Soal UTS PTS Kelas 1 Tema 6 Semester 2 SD MI Kurikulum 2013

Honorerbrilian.blogspot.com ~ kali ini kami bagikan kumpulan soal uts/pts kelas 1 sd/mi semester 2 untuk tema 6 kurikulum 2013/K13 revisi terbaru 2018/2019. Semoga dengan adanya kumpulan soal pts kelas 1 semester 2 ini dapat bermanfaat bagi adik-adik sekalian ataupun guru sebagai bahan penilaian tengah semester 2 tahun ini.

Untuk mempersiapkan dalam menghadapi ujian pts semester 2 nanti, selain dengan cara membaca, adik-adik juga bisa berlatih dengan cara mengerjakan soal-soal yang telah disiapkan oleh blog Honorerbrilian.blogspot.com ini. Dibawah ini ada contoh-contoh soal pts kelas 1 semester 2 tema 6, namun jika menginginkan versi yang lebih lengkapnya lagi, adik-adik sekalian bisa download soal pts kelas 1 tema 6 semester 2 di link dibawah lalu di cetak di printer yang berwarna, agar menarik ketika mengerjakannya nanti,


Pengertian

apa itu UTS? UTS adalah singkatan dari Ulangan Tengah Semester yang diadakan pada setiap pertengahan semester, yakni adanya di semester 1 maupun semester 2. Lalu apa itu PTS ? PTS adalah singkatan dari Penilaian Tengah Semester yang diadakan pada setiap pertengahan semester 1 dan 2. Dulu sebelum menggunakan kurikulum 2013 namanya adalah uts, dan sekarang menggunakan K13 namanya berubah menjadi PTS
soal pts kelas 1

SOAL PTS KELAS 1 TEMA 6

dalam semester 2 ini banyak hal yang telah dipelajari oleh adik-adik-sekalian yakni untuk tema 6. Untuk hal itu adik-adik dalam mempersiapkan adanya PTS semester 2 nanti diperlukan persiapan yang cukup matang, agar nilainya pun amat baik ketika ujian nanti. Nilai PTS ini akan dimasukan ke salah satu penilaian raport loh, karena itu yuk kita berlatih mengerjakan soal pts kelas 1 semester 2 tema 6

Berikut adalah contoh soal PTS Kelas 1 Semester 2 untuk tema 6, nanti untuk versi yang fullnya bisa didownload dibawah yha, Selamat mengerjakan.

CONTOH SOAL PTS KELAS 1 TEMA 6

SOAL PTS KELAS 1 TEMA 6

Pilihlah jawaban yang paling benar dengan memberikan tanda silang (x) pada huruf a, b, atau c!
11. Ibu memiliki 13 telur, dan 5 telur telah pecah. Berapa jumlah telurnya sekarang
… .
a. 8
b. 18
c. 10

12. Kalimat berikut yang termasuk kalimat larangan adalah …. .
a. Tolong, ambilkan tas itu!
b. Dilarang merokok!
c. Awas, jalan licin

13. Kalimat berikut yang termasuk kalimat permintaan adalah …. .
a. Tolong, ambilkan tas itu!
b. Budi sedang di rawat dirumah sakit
c. Awas, jalan licin

14. Orang yang tinggal disekitar rumah kita disebut …. .
a. Teman
b. Saudara
c. Tetangga

15. Beni mengunjungi rumah udin, beni mengajak udin main sepeda. Udin langsun berangkat sepeda, seharusnya udin … .
a. Langsung mengambil sepeda
b. Keluar rumah secara sembunyi=sembunyi
c. Minta ijin kepada ayah atau ibu

DOWNLOAD SOAL PTS KELAS 1 TEAM 6

soal pts kelas 1 semester 2

untuk lebih rincinya adik-adik dapat download soal pts kelas 1 semester 2 untuk tema 6 di halaman dibawah ini.


SOAL PTS KELAS 1 TEMA 6 PAKET B
 

Demikianlah penjabaran dari blog honorer brilian, semoga dapat bermanfaat bagi adik-adik, guru-guru dan pembaca sekalian. Terima kasih telah mengunjungi halaman soal pts kelas 1 semester 2.

Tag Pencarian : soal pts kelas 1 tema 6, soal pts kelas 1, download soal pts kelas 1 tema 6, kelas 1, latihan soal, soal pts,

JANGAN LUPA LIKE FACEBOOK KAMI YHA. TERIMA KASIH ^^

Share this

Share on FacebookTweet on TwitterPlus on Google+
Comments
1 Comments

1 komentar:

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan saya guru honorer asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan

KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat kepala biro umum BPK Drs nanang subandi, karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk nanang subandi kepala biro umum di BKN pusat No Hp beliau
☎️ 0812-4926-4549. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..


EmoticonEmoticon