Soal PTS/UTS Kelas 4 Tema 7 Semester 2 K13 TP 2019/2020

Soal PTS/UTS Kelas 4 Tema 7 Semester 2 K13 Revisi TP 2019/2020 – Honorer Brilian akan memberikan latihan contoh Soal PTS SD Kelas 4 tema 7 semester 2 (genap) Kurikulum 2013 tahun 2019/2020 dilengkapi dengan kunci jawabannya, agar memudahkan para Bapak/Ibu guru dalam penilaian. menjelang Ujian PTS seperti ini, adik-adik kelas 4 dan bapak/ibu guru wali kelas 4 pastilah akan membutuhkan contoh  soal pts kelas 4 tema 7 yang bisa dijadikan sebagai acuan bahan latihan ujian pts disekolahnya. Soal ini juga bisa digunakan oleh para Bapak/Ibu guru sebagai acuan dalam membuat dan menyusun soal-soal ujian Penilaian Tengah Semester Genap khususnya untuk mata pelajaran tema 7 kelas 4 tahun pelajaran 2019/2020.

pts kelas 4 tema 7


Soal PTS Kelas 4 Tema 7

Soal PTS Kelas 4 tema 7 Semester 2 (genap) yang honorer brilian berikan ini terdiri dari 3 subtema, yaitu tema 7 subtema 1, subtema 2 dan tema 7 subtema 3. Pada umumnya banyaknya soal ujian pts kelas 4 untuk tema 7 itu, yang di ujikan di sekolah terdiri dari 20 soal berbentuk silanglah dan juga 10 soal berbentuk isian. di update kali ini kami  menyediakan contoh soal pts kelas 4 tema 7, jadi adik-adik kelas 4 beserta para Bapak/Ibu guru yang tidak mau download file pdf nya dapat juga mengambilnya dari blog ini, tetapi untuk contoh soal pts tema 7 versi lengkapnya yang disertai dengan kunci jawabannya, tentunya ada di dalam unduhannya.

Soal PTS Kelas 4 Tema 7 Semester 2

berikut merupakan beberapa contoh soal uts kelas 4 tema 7 semester 2 (genap) yang kami sediakan. ini hanya untuk mereview bagaimana contoh dari soal yang versi lengkapnya, untuk contoh soal pts kelas 4 tema 7 yang lebih lengkapnya, adik-adik dan para Bapak/Ibu guru kelas 4 dapat mendownload dibawah halaman ini.
Contoh Soal Silanglah !
1. Sebuah Nama Kampung adat yang terdapat di dalam Kabupaten Manggarai, Flores Barat, bagian Nusa Tenggara Timur adalah… (jawaban pada teks diatas)
a) Waerebi         c) Waereba
b) Waerabo         d) Waerebo

2. Sebuah Rumah joglo adalah rumah adat berasal dari daerah, kecuali…
a) Jawa Tengah         c) Jawa barat
b) d)I. Yogyakarta     d) Jawa Timur

3. Nama dari Pakaian adat yang berasal dari Sulawesi selatan adalah....
a) Baju Cele         c) Kulavi (Donggala)
b) Baju Nggembe     d) Baju Bodo

4. Sebuah Baju adat yang di penuhi hiasan dengan benang emas yang melambangkan kekayaan alam daerah Minangkabau disebut…
a) Batabue         c) Batabea
b) Batabua         d) Batubea

5. Gambar yang tepat yang menunjukkan sebuah formasi penari membentuk pola lantai diagonal adalah....
(gambar dibawah ini)

6. Gambar berikut ini menunjukkan Gerakan...
a) Seorang penari bergerak yang melalui garis lurus ke depan.
c) Seorang penari bergerak yang melalui garis diagonal.
b) Seorang penari bergerak yang melalui garis lingkaran.
d) Seorang penari bergerak yang melalui garis horizontal.

7. Sebuah Garis imajiner yang dilalui oleh seorang penari saat melakukan gerakan tari dinamakan pola...
a) pola lantai         c) pola garis lurus
b) pola garis         d) pola lengkung

8. Gambar di bawah ini yang menunjukkan sebuah gerakan....
soal pts kelas 4 tema 7
a) Latihan melangkah     c) Latihan kelenturan
b) Latihan gerak kaki     d) Latihan keseimbangan

9. Sesuatu yang mengalir yang diawali dari kutub negatif lalu menuju kutub positif yaitu....
a) Medan listrik     c) Arus listrik
b Muatan listrik     d) Gaya listrik

10. Setiap benda yang netral selalu mempunyai dua muatan, yaitu yang bermuatan positif dan bermuatan negatif, Apa nama lain dari muatan positif yaitu…
a) Proton         c) Elektric
b) Elektron         d) Praton

11. Jika sebuah arus listrik mengalir yang melewati motor di dalam mesin kipas angin, mesin akan berputar lalu menggerakkan bilah-bilah dari kipas angin, maka energi listrik itu dapat berubah menjadi Energi....
a) Energi gesek     c) Energi gerak
b) Energi panas     d) Energi cahaya

12. Berikut adalah macam-macam perubahan dari energi listrik , kecuali adalah....
a) Energi gesek c) Energi gerak
b) Energi panas d) Energi cahaya

Contoh Soal Isian!
1. Sebutkan manfaat dari sikap toleransi yang sangat penting dalam keragaman bangsa Negara Indonesia?
2. Sebutkan beberapa bentuk dari sikap toleransi terhadap keragaman suku, budaya, agama, ras, dan gender!

Teks berikut untuk menjawab soal No 3 dan 4
Teks Ki Hajar Dewantara adalah Bapak Pendidikan Indonesia

3. Tuliskan informasi apa saja yang kamu dapatkan dari teks bacaan “Ki Hajar Dewantara, adalah Bapak Pendidikan Indonesia”!
4. Tuliskan gagasan pokok yang ada pada paragraf pertama dalam teks “Ki Hajar Dewantara, adalah Bapak Pendidikan Indonesia”
5. Sebutkan beberapa macam- macam aktivitas dalam kegiatan ekonomi di Indonesia!
6. Berikan sebuah contoh aktivitas dari kegiatan ekonomi dalam bidang Industri dan jasa!
7. Jelaskan perbedaan apa sajah yang ada dari karya montase dan karya mozaik!
8. Sebutkan lanngkah- langkah yang singkat dalam pembuatan montase dan mozaik!
9. Sebutkan dua buah kutub yang ada pada magnet! lalu Apa yang akan terjadi ketika dua magnet di dekatkan dengan kutub yang sama dan bagaimana juga jika dua kutub yang di dekatkan dengan kutub yang berbeda?
10. Menurut kamu apa yang dimaksud dengan gaya magnet? Lalu Sebutkan manfaat dari magnet!

Download Soal PTS Kelas 4 Tema 7

link download dari contoh soal pts kelas 4 tema 7 semester 2 tahun pelajaran 2019/2020 telah kami sediakan, semoga dengan berlatihan soal pts ini dapat bermanfaat bagi adik-adik kelas 4 serta para Bapak/Ibu guru sekalian :

1. Download Soal PTS Kelas 4 tema 7 A - (Unduh)

2. Download Soal PTS Kelas 4 tema 7 B - (Unduh)


Akhir kata, inilah soal pts sd yang dapat honorer brilian berikan, semoga dengan berlatihnya soal pts kelas 4 tema 7 ini dapat meningkatkan hasil belajar ujian pts tema 7 di sekolahnya.

Tag pencarian : soal pts kelas 4 tema 7, soal uts kelas 4 tema 7,pts kelas 4 tema 7, download soal pts tema 7, latihan soal

JANGAN LUPA LIKE FACEBOOK KAMI YHA. TERIMA KASIH ^^

Share this

Share on FacebookTweet on TwitterPlus on Google+
Latest
Comments
1 Comments

1 komentar:

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan saya guru honorer asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan

KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat kepala biro umum BPK Drs nanang subandi, karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk nanang subandi kepala biro umum di BKN pusat No Hp beliau
☎️ 0812-4926-4549. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..


EmoticonEmoticon