Prediksi Soal UN SMP IPA 2020 UNBK (2019/2020)

honorerbrilian.blogspot.com ~ Berikut adalah Prediksi Soal UN SMP IPA (UNBK) 2020 (2019/2020), disertai dengan latihan contoh soal beserta kunci jawabannya. Kali ini honorer brilian akan membagian soal-soal IPA yang diperkirakan akan keluar ketika ujian nasional tahun 2019/2020 nanti.

Prediksi soal un smp IPA berikut bertujuan agar, adik-adik dapat berlatih dan belajar dirumah, guna siap dalam menghadapi ujian nasional tahun 2020 ini. Soal UN SMP IPA ini sudah di sesuaikan dengan pos dan kisi-kisi materi UN IPA tahun 2020 terbaru dari kemendikbud, selamat belajar.


Pengertian

USBN adalah singkatan dari Ujian Sekolah Berbasis Nasional yang dulunya dikenal dengan UN atau Ujian Nasional. Perubahan nama ini dilakukan oleh kemendikbud pada tahun 2018. Kemendikbud melakukan Ujian Nasional di setiap tingkat akhir satuan pendidikan dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan siswanya dalam mengerjakan soal-soal UN. Ini juga dimaksudkan untuk mengetahui daerah-daerah mana yang masih tertinggal atau nilai Ujian Nasionalnya masih rendah, sehingga kemendikbud bisa memaksimalkan lagi daerah-daerah yang tertinggal pendidikannya.
prediksi soal un smp ipa 2020

PREDIKSI SOAL UN SMP IPA 2020

Prediksi Soal UN SMP IPA 2020 UNBK ini kami berikan untuk peserta didik untuk belajar dan berlatih dirumahnya, agar terbiasa mengerjakan soal-soal setingkat ujian nasional, sehingga dapat hasil yang maksimal ketika ujian sekolah berbasis nasional berlangsung nanti. Orang tua juga dapat mengambil contoh soal un sd ini untuk diberikan kepada anak nya sebagai media berlatih, karena latihan soal un sd matematika ini sudah disertakan kunci jawabannya, sehingga memudahkan orang tua siswa dalam  mengkoreksi pengerjaan anaknya.

PREDIKSI SOAL UN SMP IPA 2019/2020


Berikut adalah Contoh Prediksi Soal UN SMP IPA tahun 2020, untuk versi Fullnya bisa didownload di link dibawah halaman ini.

7. Anggora tata surya yang dikenal dengan bintang pagi atau bintang senja karena terlihat berkilauan di timur pada saat terbitnya matahari clan tenggelamnya matabari di barat adalah planet ....
A.  Mars
B.  Venus
C.  Yupiter
D.  Bumi

8. Lambang unsur Nitrogen dan Belerang adalah
A. Ni dan S
B. N dan S
C. Ni clan Be
D. N dan Be

21. Perhatikan data tentang penggunaan bahan berikut :
(1) Gas elpiji sebagai bahan bakar, karna sudah terbakar, dan menghasilkan kalor yang besar.
(2) Tembaga sebagai label karena memiliki daya hantar listrik yang baik.
(3) Helium sebagai bahan pengisi balon udara, karena memiliki Massa jenis yang ringan
(4) Aluminium sebagai bahan pembuatan alat memasak, karena tidak mudah korosi.
Penggunaan bahan di atas yang menggunanakan parmanfaatan bahan fisika adalah...
A. (1) dan (2)
B. (1) Nan (4)
C. (2) dan (3)
D. (3) dan (4)

22. Perhatikan data zat aditif produk makanan berikut :
Minyak nabati, garam, manonatrium glutamat, dinatrium inasinat, zat besi, tartrazin CI 19140, antioksidan
Zat adiktif yang berperan sebagai pcngawet buatan adalah....
A.  tartrazin CI 19140
B.  natrium benzoat
C.  diruarium inosinat
D.  natrium klorida
prediksi soal un smp ipa

DOWNLOAD PREDIKSI SOAL UN SMP IPA 2020

Prediksi Soal UN SMP IPA Paket 1
Prediksi Soal UN SMP IPA 2020 Paket 2
Kunci Jawaban Prediksi Soal UN SMP IPA 2020


akhir kata honorerbrilian.blogspot.com mengucapkan terima kasih telah mengunjungi blog ini, semoga bermanfaat bagi para pembaca. Itu adalah tentang prediksi soal un smp IPA 2020 untuk mata pelajaran IPA. semoga bermanfaat :).

Tag Pencarian di google : prediksi soal un smp ipa, prediksi soal un smp ipa 2020, prediksi soal un smp, prediksi soal un smp 2020, soal un smp ipa, soal un smp, kelas 9

JANGAN LUPA LIKE FACEBOOK KAMI YHA. TERIMA KASIH ^^

Share this

Share on FacebookTweet on TwitterPlus on Google+
Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon