Soal PTS Kelas 2 Tema 6 Semester 2 Kurikulum 2013/K13 Revisi 2019

Honorerbrilian.blogspot.com ~ ini adalah kumpulan soal PTS kelas 2 tema 6 SD/MI semester 2 kurikulum 2013/K13 revisi 2019 terbaru. sebentar lagi semakin dekat dengan penilaian tengan semester (PTS) yang akan dilaksanakan di sekolah, karena itulah adik-adik dan para guru sekalian pasti memerlukan latihan soal pts kelas 2 tema 6 untuk semester 2 yang dijadikan sebagai bahan belajar dan latihan di rumah. Agar nanti kesiapan para siswa saat ujian pts berlangsung benar-benar dapat maksimal, dan akan mendapatkan nilai yang cukup baik.

Karena hal itulah, kami ini kami membagikan soal pts kelas 2 tema 6 semester 2 ini. semoga dengan dibagikannya latihan soal kelas 2 tema 2 ini dapat bermanfaat bagi para siswa dan guru sekalian. kami yakin dengan memberikan latihan yang cukup kepada para siswa di sekolah, akan meningkatkan prestasi hasil belajar siswa disekolah khususnya ketika ujian pertenganhan semester 2 ini berlangsung. 


pengertian
Kementrian Kemendikbud telah mengeluarkan surat edaran terbaru bahwa soal PTS yang dikeluarkan oleh sekolah adalah soal yang mengacu pada kurikulum 2013 yang harus memenuhi ketentuan standar soal terbaru dan sudah tergintegrasi dengan pembelajaran karakter dan highrt order thinking skills. Karena hal itulah kami membagikan soal pts kelas 2 semester 2 ini dalam rangka mempermudah adik-adik sekalian dalam mencari bahan latihan dirumah.
pts kelas 2 tema 6

SOAL PTS KELAS 2 TEMA 5

Soal pts kelas 2 semester 2 tema 6 kurikulum 2013 ini sudah dibuat berdasarkan standar kisi-kisi materi yang dari revisi 2019 yang terbaru, karena hal itulah tidak diragukan lagi akan kesamaan soal dengan materi pembelajaran yang telah diberikan bapak/ibu guru disekolah. Selain itu honorer brilian juga telah melengkapinya beserta dengan kunci jawaban dan pembahasannya. Agar adik-adik sekalian bisa mengecek kebenaran soal yang teah dikerjakan dan bisa dijadikan bahan perbaikan jika ada kesalahan.

Soal pts kelas 2 tema 6 k13 ini juga dapat dijadikan sebagai bahan pts disekolah oleh bapak ibu guru. Karena itulah kami telah menyediakan contoh soal dalam blog ini, namun untuk versi lengkapnya, bapak/ibu guru dapat download soal pts kelas 2 tema 5 ini dibagian halaman bawah blog ini. Lalu tinggal di print berwarna, agar ketika siswa-siswi mengerjakan soal pts semester 2 ini dapat menarik semangat dalam mengerjakannya.

CONTOH SOAL PTS KELAS 2 TEMA 6

Contoh Soal Pts Kelas 2 Tema 6 Semester 2

1. Di bawah ini yang bukan termasuk peraturan di sekolah adalah …
a. Mengikuti piket     b. Berangkat pagi
c. Memakai seragam     d. Tidak pakai helm

2. Yanal dan edo bermain bola di halaman sekolah secara tidak segaja yanal menendang bola mengenai pot bunga sampai pecah,pada cerita tersebut yanal melanggar peraturan di …
a. Di sekolah         b. Di keluarga
c. Di rumah         d. Di masyarakat

3. Perhatikan gambar dibawah ini!
tanaman di sekolah sangat indah,hal ini disebabkan karena mentaati peraturan di sekolah,siapa yang harus mentaati peraturan di sekolah ...
a. Kepala sekolah     b. Siswa
c. Guru         d. Ibu kantin

4. Dengan menjaga lingkungan sekolah kita ikut serta dalam …
a. Mentaati aturan sekolah
b. Mentaati aturan bermain
c. Mentaati aturan rumah
d. Mentaati aturan keluarga

6. Pada kalimat di bawah kalimat mana benar dalam pengunaan koma …
a. Edo abu,dan yanal bermain layang - layang
b. Edo,abu dan yanal bermain,layang - layang
c. Edo abu dan yanal bermain layang - layang
d. Edo ,abu,dan yanal bermain layang - layang

8. Perhatikan percakapan berikut
Yanal : "kenapa tanaman di kebun ku layu"
Abu   : "ayo sebaik ya kita menyiram nya"
Yanal : "kenapa kita harus menyiram tanaman ?"
Abu   : "supaya tanaman kita tumbuh subur"
Yanal : "baik ayo kita lakukan"
kalimat tanya yang sesuai untuk melengkapi percakapan berikut adalah …
a. “kenapa kita tidak cabut saja”
b. “kenapa tidak kita ganti saja”
c. “kenapa kita harus menyiram tanaman”
d. “apa yang harus kita siram”

10. Tanaman - Tumbuh ? - dimana – Kaktus
Susun lah kalimat di atas menjadi kalimat Tanya yang padu …
a. Tanaman tumbuh ? Kaktus dimana
b. Kaktus tumbuh? Dimana tanaman
c. Dimana tanaman kaktus tumbuh?
d. Tumbuh ?Dimana tanaman kaktus

DOWNLOAD SOAL PTS KELAS 2 TEMA 6

soal pts kelas 2 tema 6

Berikut adalah soal pts kelas 2 semester 2 tema 5 yang bisa didownload oleh bapa/ibu guru sekalian, semoga bisa bermanfaat sebagai acuan soal pts nanti. Bapak/ibu guru tinggal klik link dibawah ini untuk mendownloadnya, lalu di print dan siap dijadikan bahan soal ujian pts disekolah.

DOWNLOAD PTS KELAS 2 TEMA 6

SOAL PTS KELAS 2 TEMA 6 A



Demikianlah soal pts sd yang telah honorer brilian bagikan, semoga dapat bermanfaat bagi adik-adik, para guru dan bagi para pembaca sekalian. Terima kasih telah mengunjungi kumpulan soal pts kelas 2 semester 2.

Tag Pencarian : soal pts kelas 2 tema 6, soal pts kelas 2, download soal pts kelas 2 tema 6, contoh soal pts kelas 2 tema 6, soal pts kelas 2 tema 6 semester 2, soal pts kelas 2 semester 2, kelas 2, latihan soal, soal pts,

JANGAN LUPA LIKE FACEBOOK KAMI YHA. TERIMA KASIH ^^

Share this

Share on FacebookTweet on TwitterPlus on Google+
Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon