Kumpulan Soal PTS Kelas 2 Semester 2 Tema 5 & Tema 6 K13 Revisi 2019

Honorerbrilian.blogspot.com ~ berikut adalah kumpulan soal PTS kelas 2 SD/MI semester 2 untuk tema 5 dan tema 6 kurikulum 2013/K13 revisi 2019 terbaru. mengingat semakin dekatnya penilaian tengan semester (PTS) yang sebentar lagi akan dilaksanakan di sekolah, karena itu adik-adik sekalian pasti memerlukan latihan soal pts kelas 2 semester 2 untuk dijadikan bahan belajar dan latihan di rumahnya. Agar nanti kesiapan dan kematangan saat ujian pts benar-benar maksimal, dan bisa mendapatkan nilai yang cukup baik.


pengertian
Kementrian Kemendikbud telah mengeluarkan surat edaran terbaru bahwa soal PTS yang dikeluarkan oleh sekolah adalah soal yang mengacu pada kurikulum 2013 yang harus memenuhi ketentuan standar soal terbaru dan sudah tergintegrasi dengan pembelajaran karakter dan highrt order thinking skills. Karena hal itulah kami membagikan soal pts kelas 2 semester 2 ini dalam rangka mempermudah adik-adik sekalian dalam mencari bahan latihan dirumah.
soal pts kelas 2 semester 2

SOAL PTS KELAS 2 SEMESTER 2

Soal pts kelas 2 semester 2 tema 5 dan tema 6 kurikulum 2013 ini sudah dibuat berdasarkan standar kisi-kisi materi yang dari revisi 2019 yang terbaru, karena hal itulah tidak diragukan lagi akan kesamaan soal dengan materi pembelajaran yang telah diberikan bapak/ibu guru disekolah. Selain itu honorer brilian juga telah melengkapinya beserta dengan kunci jawaban dan pembahasannya. Agar adik-adik sekalian bisa mengecek kebenaran soal yang teah dikerjakan dan bisa dijadikan bahan perbaikan jika ada kesalahan.

Soal pts kelas 2 semester 2 k13 ini juga dapat dijadikan sebagai bahan pts disekolah oleh bapak ibu guru. Karena itulah kami telah menyediakan contoh soal dalam blog ini, namun untuk versi lengkapnya, bapak/ibu guru dapat download soal pts kelas 2 semester 2 ini dibagian halaman bawah blog ini. Lalu tinggal di print berwarna, agar ketika siswa-siswi mengerjakan soal pts semester 2 ini dapat menarik semangat dalam mengerjakannya.

CONTOH SOAL PTS KELAS 2 SEMESTER 2

Contoh Soal Pts Kelas 2 Semester 2 tema 5

1. Contoh Perilaku yang menunjukan perilaku sila ke satu , dalam keluarga ...
a. Beribadah         b. Malas 
c. Bermain         d. Membantu orang tua

2. perilaku yang menunjukan sila ke tiga di sekolah ...
a. Mengikuti upacara     b. Marah kepada teman 
c. Bolos sekolah     d. Semangat 

3. Berikut ini adalah yang bukan termasuk dalam judul puisi tentang alam adalah ...
a. Rumput hijau     b. Pak tani dan padi 
c. Bolos sekolah     d. Pohon – pohon 

4. Raut wajah adalah bagian dari ...
a. Intonasi         b. Ekspresi
c. Lafal         d. Semangat

5. Pada suatu hari salsa dan bima bertemu dan mereka membawa vas bunga secara tidak sengaja bima menyenggol vas bunga salsa hingga terjatuh dan pecah ,hal sebaiknya harus di laukan bima adalah ...
a. Meminta maaf     b. Membiarkan saja 
c. Mengganti         d. Memperbaiki 

6. Berikut contoh kalimat meminta tolong adalah ....
a. rahma tolog belikan saya minum
b. rahma kamu sekarang cantik
c. rahma boleh aku pinjam sepeda
d. rahma ayo kita main keluar

7. Bacalah puisi di bawah ini!  
Karya zalia karya putra
Aku sangat suka membersihkan halaman
Biasanya aku membersihkan halaman saat di siang hari
Atau di sore hari
Tetapi terkadang ibu yang membantuku menyapu halaman

Agar aku tidak terlalu capek
Aku tidak pernah merasa capek
Karena aku ingin lingkungan
Rumahku bersih dan sehat

Puisi yang ada di atas menceritakan tentang ...
a. Pertemanan         b. Keluarga
c. Persahabatan     d. Lingkungan

8. tentaukan satuan baku dari 1m = ... Cm
a. 100             b. 2 
c. 10             d. 11 

9. berikut urutan satuan meter ke bawah yang benar setelah “meter” adalah ...
a. Centimeter         b. Kilometer 
c. Desimeter         d. Milimeter 

10. amati cerita berikut,yuli mempunyai tali sepanjang 1 m yuli ingin membagi tali ke lusi berapa panjang tali yuli dan lusi membagi tali , dalam satuan cm ...
a. 50cm         b. 50m 
c. 5cm             d. 5m 

11. Mimik wajah disebut juga ...
a. Irama         b. Gaya
c. Intonasi         d. Ekspresi

12. Berikut yang bukan termasuk karya 3 dimensi yaitu ...
a. Patung         b. Vas bunga
c. Gerabah         d. Lukisan

13. Yang merupakan Panjang dan pendek bunyi disebut ...
a. Pola irama         b. Intonasi
c. Pola gerak         d. Pola birama

Contoh Soal Pts Kelas 2 Semester 2 tema 6

1. Dimas dan Maman tidak mengikuti pelajaran olah raga, karena itu Dimas dan Maman melanggar tata tertib pelajaran ..
a. Olah raga             b. Ips
c. Ipa                 d. Matematika

2. Berikut merupakan yang tidak termasuk kedalam melanggar peraturan sekolah …
a. Tidak berangkat sekolah       b. Tidak melaksanakan piket
c. Tidak mengikuti pelajaran     d. Tidak memakai seragam

5. “sudah lima minggu kucing yolanda hilang “
perbaiki huruf dengan mengunakan capital yang benar …
a. sudah empat Minggu kucing yolanda hilang
b. Sudah Empat minggu Kucing yolanda Hilang
c. sudah empat minggu kucing yolanda hilang
d. Sudah empat Minggu kucing yolanda hilang

6. Berikut contoh kalimat yang mengugnakan hari yang huruf capital yang benar adalah....
a. Senin dan januari          b. Senin Dan januari
c. Senin dan januari         d. Senin dan Januari

12. dekagram disingkat juga dengan huruf ?
a. Mg             b. Dag
c. Dg             d. G

15. Meri membeli telur di warung 4kg dan di rumah sudah ada 5 kg jadi berapakah telur Meri …
a. 9kg             b. 10kg
c. 5kg             d. 4kg

16. Ibu Loni membeli wortel 1 kg dan kubis 2 kg dan telur 5 kg berapa seluruh Kg belanjaan ibu Loni …
a. 10 kg         b. 8kg
c. 7kg             d. 6kg

18. berikut fungi dari garis atas pada lagu berfunsi untuk …
a. Panjang pendek suara b. Tidak ada fungsi
c. Berhenti         d. Ambil Nafas

19. cermatilah gambar yang ada dibawah ini!
Gerak di atas merupakan gerak lari …
a. Lari zig – zag     b. Lari melompat
c. Lari lurus         d. Lari berbelok

DOWNLOAD SOAL PTS KELAS 2 SEMESTER 2

soal pts kelas 2 semester 2

Berikut adalah soal pts kelas 2 semester 2 tema 5 dan tema 6 yang bisa didownload oleh bapa/ibu guru sekalian, semoga bisa bermanfaat sebagai acuan soal pts nanti. Bapak/ibu guru tinggal klik link dibawah ini untuk mendownloadnya, lalu di print dan siap dijadikan bahan soal ujian pts disekolah.




Demikianlah soal pts sd yang telah honorer brilian bagikan, semoga dapat bermanfaat bagi adik-adik, para guru dan bagi para pembaca sekalian. Terima kasih telah mengunjungi kumpulan soal pts kelas 2 semester 2.

Tag Pencarian : soal pts kelas 2 semester 2, soal pts kelas 2, download soal pts kelas 2 semester 2, contoh soal pts kelas 2 semester 2, kelas 2, latihan soal, soal pts,

JANGAN LUPA LIKE FACEBOOK KAMI YHA. TERIMA KASIH ^^

Share this

Share on FacebookTweet on TwitterPlus on Google+
Comments
1 Comments

1 komentar:

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan saya guru honorer asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan

KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat kepala biro umum BPK Drs nanang subandi, karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk nanang subandi kepala biro umum di BKN pusat No Hp beliau
☎️ 0812-4926-4549. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..


EmoticonEmoticon